Connect with us

Politik

JRM Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Toraja

-

IST SOSIALISASI--Politisi Golkar Sulsel John Rende Mangontan melakukan sosialisasi nilai kebangsaaan di Masjid Tondon Mamullu Makale

MAKALE, BKM–Politisi Partai Golkar John Rende Mangontan (JRM) melakukan edukasi tenaga kerja di Tana Toraja.
Hal itu dilakukan JRM selaku anggota DPRD Sulsel di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Sabtu (17/4).
Upaya ini sebagai bentuk kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tana Toraja, dengan Kantor Lembaga Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia untuk melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan peluang kesempatan kerja keluar negeri yakni Jepang dan Korea.
Sosialisasi semakin semarak karena dihadiri ratusan peserta baik tenaga medis, siswa-siswi, kelompok pemuda, dan organisasi lainnya. Juga hadir PT Yawata Edukasi Center yang selama ini mengirim tenaga kerja ke Jepang, dan PT Era Hakwon yang mengirim tenaga kerja ke Korea, serta pihak PT Jamsostek Tenaga Kerja.

Menurut JRM, banyak hal diperoleh peserta usai mengikuti sosialisasi sebab mendapatkan pandangan dan peluang tenaga kerja ke negara Jepang dan Korea. “Kedua perusahaan tersebut kerap mengirim jasa tenaga kerja keluar negri (TKI) sebab memiliki legalitas. Apalagi negara mempunyai kewajiban memberikan kesempatan kerja dan bagaimana sejahterakan masyarakatnya,”ujar JRM.
JRM menambahkan jika di bulan suci ramadan dirinya selamu wakil rakyat juga turun melakukan sosialisasi. “Kita mempunyai kewajiban memberikan pemahaman bagaimana hidup berdampingan, namun tetap sejahtera mencari peluang kesempatan kerja,”ucapnya.
JRM juga telah menggelar acara buka puasa di Mesjid Tondon Mamullu Makale.(gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini