Connect with us

Headline

Hadirkan Inovasi di Tengah Pandemi

Andi Aridesa Pakki, GM Hotel Grand Palace Makassar

-

SATU lagi bukti bahwa pandemi covid-19 mampu melahirkan inovasi agar sebuah usaha bisa bertahan. Selama 20 tahun berkiprah melayani tamu, Hotel Grand Palace Makassar mampu eksis hingga sekarang. Salah satunya dengan menciptakan kreasi baru.

EKSISTENSI GP –singkatan nama Grand Palace– di masa pandemi tak lepas dari tangan dingin seorang General Manager Andi Aridesa Pakki. Pria berdarah Bugis ini sudah tiga tahun menduduki posisi tersebut.
Menjadi tamu dalam siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar, pria yang akrab disapa Ari ini bertutur tentang kondisi yang terjadi di awal pandemi melanda. ”Kami sangat-sangat merasakan kondisi saat itu. Tidak ada orang yang datang ke Makassar. Tidak ada bepergian. Tidak ada yang menginap,” ujarnya.

Agar bisa tetap beroperasi dan karyawan dapat bekerja, manajemen hotel melahirkan program dengan menjual makanan frozen. Juga aneka bumbu serta sambal. Untuk pengantarannya dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa transportasi daring.
”Itu kami lakukan karena hotel ini sudah lama ada dan memiliki database tamu yang cukup banyak. Akhirnya kami mencari informasi lewat WA, email, dan semua ada. Mereka yang membeli produk kami,” ungkap Ari.
Program tersebut dilakukan selama empat bulan pertama kala pandemi melanda. Karena ketika itu orang-orang tidak berani keluar rumah. Apalagi ada sejumlah pembatasan-pembatasan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini