Connect with us

Sulselbar

PKHP Soppeng Gelar Kontes Ternak dan Bursa Sapi Kurban

-

SOPPENG, BKM.COM-Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kabupaten Soppeng menggelar kontes ternak dan bursa sapi Kurban sehat dan murah yang bertempat di Lapangan Cabbu’E, Rabu 22/06/2022.

Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si selaku penanggung jawab kegiatan dalam laporannya mengatakan,
Hari ini ada 2 kegiatan sekaligus yaitu kontes ternak dan bursa sapi qurban, dimana kontes ternak juga pernah kami lakukan terakhir pada tahun 2015. Kami menganggap bahwa hal ini penting untuk memperlihatkan performa dari para sapi kita yang mana tadi sudah kita lihat bersama. Sedangkan untuk bursa sapi qurban merupakan tahun kedua kami lakukan dan hari ini kami rangkaikan dengan kontes ini ujar kadis PKHP.

Lebih lanjut Erman Asnawi mengatakan,Transaksi jual beli yang telah terjadi sejak kemarin tentu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi kita, sehingga saya mewakili para peternak yang dari kemarin telah berada di tempat ini dan bahkan menginap disini mengucapkan banyak terima kasih atas respon dari Bupati Soppeng yang telah hadir ditengah-tengah kita.

Dan untuk Kabupaten Soppeng memiliki komunitas sendiri yaitu KOPAS (komunitas Pedangang sapi soppeng), jadi hari ini adalah acara mereka sedangkan kami dari Dinas hanya memfasilitasi kegiatan ini. Karena kami berprinsip bahwa para peternak adalah raja dan seperti yang selalu dikatakan Bupati bahwa kami adalah pelayan dari para peternak.kata Erman

Halaman
1 2 3 4

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini