Connect with us

Headline

24.000 Sambut 25 Tahun

-

TAK terasa Harian Berita Kota Makassar atau yang biasa disingkat BKM, kini genap berusia 25 tahun. Hari ini, Selasa (28/6), pertambahan umur itu diperingati di Lantai III Gedung Graha Pena.

Adaptasi dengan Perubahan. Itulah tema peringatan di ulang tahun perak ini. Sengaja dipilih untuk menjawab tantangan yang dihadapi media cetak di era kekinian. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, walau situasinya terus terkendali.
Masih teringat di awal pandemi melanda negeri ini, dampaknya begitu sangat terasa. Tak terkecuali bagi perusahaan media. Sejumlah pembatasan yang dilakukan pemerintah guna mengendalikan laju penularan Covid-19, membawa pengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Termasuk bagi karyawan dan wartawan Harian BKM.
Di akhir tahun 2019 sudah muncul sebuah ide serta gagasan, yang ternyata di kemudian hari menjadi sebuah kekuatan bagi surat kabar ini. Kala itu, pada sebuah rapat di Malino, Kabupaten Gowa, tercetus kesepakatan untuk mengembangkan sebuah platform media berbasis daring (online) di Youtube. Lahirlah kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Tak lama berselang, hadirlah sebuah studio mini di kantor BKM, tepatnya di lantai III Gedung Graha Pena. Satu persatu konten diproduksi di tempat ini. Peralatannya masih terbatas. Yang menjadi host adalah para redaktur dan penanggung jawab halaman. Hal itu sebagai bagian dari ikhtiar untuk menghadirkan sebuah perubahan dalam menyajikan informasi kepada khalayak.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini