Connect with us

Headline

2023, UT Cetak Alumni Pertama Doktor Ilmu Manajemen

-

MAKASSAR, BKM — Universitas Terbuka (UT) diperkirakan akan mencatak alumni pertama Doktor Ilmu Manajemen pada tahun akademik 2023. Jumlahnya sebanyak 25 orang. Para calon alumni doktor itu berasal dari mahasiswa DIM UT angkatan pertama tahun 2019, Saat ini mereka tengah berproses secara akademik.

Hal itu ditegaskan Ketua Prodi DIM UT DrE Andriyansah, Kamis siang (25/8). Ia didampingi dosen DIM UT Prof Dr H Abd Rahman Rahim, Dr. Andi Harmoko Arifin, dan Dr Zulkifli Sultan.

Dijelaskan, total mahasiswa dalam tiga tahun terakhir pada tiga angkatan berjumlah 80 orang. Masing-masing angkatan pertama tahun 2019 sebanyak 39 orang, angkatan dua 24 mahasiswa, angkatan ketiga 17 orang, dan tahun keempat 2022 sedang berproses seleksi penerimaan mahasiswa baru sampai akhir November 2022.

”Mahasiswa DIM UT angkatan pertama sudah ada yang selesai ujian prelium, proses persiapan publikasi pada jurnal ilmiah bereputasi, ujian proposal dan persiapan ujian hasil. Mereka berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Di antaranya dari Jember, Surabaya, Ternate, Majene, dan Serang. Malah ada juga orang Indonesia yang tinggal di Malaysia,” ungkap Andriyansah.
Mahasiswa S3 DIM UT itu ada yang berprofesi sebagai praktisi, dosen, TNI, pegawai Statistik, wiraswasta. Ada juga beberapa orang alumni magister manajemen UT.

Selama ini Prodi DIM UT gencar melakukan sosialisasi dan promosi dengan menggunakan media massa dan media sosial.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini