Connect with us

Headline

Awalnya Coba-coba, Akhirnya Ketagihan

Sudirman, Runner Up I Putra Pariwisata Sulsel 2022

-

TAK jarang memulai sesuatu dari coba-coba hingga akhirnya ketagihan. Hal itu pula yang dialami Sudirman, Runner Up I Putra Pariwisata Sulawesi Selatan 2022.

SUDI, begitu nama panggilannya. Lahir di Sinjai 20 tahun silam. Saat ini ia duduk di bangku kuliah semester V Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Sebenarnya, ia baru saja memulai meniti karir di dunia pageant. Tepatnya di tahun 2022. Diawali dari mengikuti pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sinjai. Sudi meraih posisi runner up.

”Awalnya coba-coba. Waktu itu diajak teman untuk ikut pemilihan Duta Wisata di Sinjai. Ternyata dapat juara. Setelah itu berlanjut sampai sekarang,” ujarnya ketika menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.
Namun pada keikutsertaannya pada event pageant keduanya di ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Sulsel 2022, Sudi mengaku tak lagi coba-coba. Sebaliknya, ia mempersiapkan diri dari awal.

”Tahapannya kan dari tingkat kabupaten lalu ke provinsi. Jadi, saya memang mempersiapkan diri untuk ke provinsi. Apalagi finalis yang terpilih tentu memiliki kelebihan masing-masing,” tuturnya.
Perjuangannya pun tidak sia-sia. Runner Up I Putra Pariwisata Sulsel 2022 berhasil digenggamnya. Apalagi, prosesi pemilihan disaksikan langsung oleh kedua orang tua.

”Selama ini orang tua memberi kepercayaan kepada saya ketika mau tampil. Mereka tidak pernah banyak bertanya. Pesannya, lakukan saja yang ingin dilakukan selama itu bagus. Akhirnya mereka dapat menyaksikan sendiri apa yang saya dapatkan,” kata bungsu dari tiga bersaudara ini.
Sudi mengaku bersyukur dengan pencapaian yang telah diraihnya. Walau begitu, ia tetap berusaha untuk terus belajar, baik dalam karir maupun kuliah. Dirinya pun mesti pintar-pintar mengatur waktu agar keduanya bisa berjalan beriringan. Apalagi kuliahnya tidak setiap hari dalam sepekan.
Ketika mengikuti pemilihan, selain orang tua, Sudi mengaku mendapat dukungan penuh dari kampusnya tempat kuliah. Bahkan, ada salah satu make up art (MUA) di Sinjai yang bersedia menjadi sponsornya. Mulai dari tahap gala dinner hingga grand final.
Kepercayaan diri Sudi diperolehnya sejak duduk di bangku MTs dan SMA. Ketika itu ia sering tampil berceramah. ”Selama ini saya selalu tanamkan dalam diri bahwa saya bisa seperti orang lain. Kalau mereka bisa, saya juga bisa,” tandasnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini