Connect with us

Headline

Kereta Api Rute Barru-Pangkep Gratis

-

IST GRATIS-Kereta api rute Barru-Pangkep pergi pulang kini telah beroperasi. Saat ini, penumpang yang menggunakan jasa transportasi ini tidak dikenakan buaya alias gratis.

MAKASSAR, BKM — Kereta Api Andalan Celebes kini telah beroperasi. Sekali sehari akan melayani rute stasiun Garongkong, Barru ke stasiun Mangilu, Pangkep pergi pulang. Tidak dipungut biaya alias gratis saat menumpanginya. Jadwalnya, pukul 11.30 Wita dari stasiun Garongkong ke Mangilu. Selanjutnya, pada pukul 15.30 Wita pada rute sebaliknya.

Pengoperasian secara resmi kereta api rute Barru-Pangkep ini berlangsung pada Sabtu (29/10). Dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Kereta Api Kementerian Perhubungan Zulmafendi, dan Kepala BPKA Sulsel Andi Amanna Gappa.
Gubernur yang menumpang kereta api, menegaskan proyek kereta api ini tidak bisa berhenti.

“Intinya (proyek kereta api Sulsel) tidak ada ini berhenti. Harus jalan terus,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, ini termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan secara multiyears.

“Ini kan multiyears dan program presiden. Kita di provinsi dan kabupaten/kota mensupport, bagaimana ini beroperasi,” ujarnya.

Plt Dirjen KA Kemenhub Zulmafendi menjelaskan, pembangunan rel kereta api Sulsel masih dalam pengerjaan dan belum masuk di Kota Parepare.

Saat ini, kereta api Makassar-Parepare baru dibuka untuk rute Barru-Pangkep.

Sementara untuk rute Barru-Maros, pengerjaannya bakal dilanjutkan pada November. Diketahui, panjang rute Makassar-Parepare sekitar 140 kilometer. Sementara rel kereta api Sulsel saat ini masih sepanjang 110 kilometer.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini