Connect with us

Headline

Gowa Butuh 731 Guru PPPK, 149 Tenaga Kesehatan

Proses Pendaftaran Sudah Dimulai, Berakhir 13 November

-

GOWA, BKM — Kabupaten Gowa masih kekurangan guru. Karena itu, pemerintah setempat membuka peluang besar bagi guru-guru yang ingin menaikkan statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Tidak tanggung-tanggung, guru yang dibutuhkan sebanyak 731 orang. Untuk formasi tahun 2022 ini, Pemkab Gowa butuh pegawai dengan status PPPK itu sebanyak 928.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman menjelaskan, formasi 928 yang dibuka ini terdiri dari formasi jabatan fungsional tenaga kesehatan sebanyak 149 orang, fungsional tenaga teknis 48 orang, dan fungsional guru berjumlah 731 orang.
“Jadi penerimaan PPPK ini kita fokuskan pada jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” kata Zubair saat dihubungi, Kamis (10/11).
Dijelaskan, khusus PPPK guru akan diprioritaskan pada THK-II (tenaga honorer kategori dua) yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan formasi guru tahun 2021, dan guru non-ASN yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan formasi guru tahun 2021. Termasuk juga lulusan PPG yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan fungsional guru tahun 2021, dan guru swasta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan fungsional guru tahun 2021.

“Seleksi ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 793 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa tahun anggaran 2022. Yang dapat melamar sebagai PPPK guru pada Pemerintah Kabupaten Gowa tahun anggaran 2022 hanya prioritas satu yang jumlahnya sebanyak 731,” jelas Zubair.
Mantan Kabag Pemerintahan Setkab Gowa ini menegaskan, nantinya para guru PPPK ini akan ditempatkan di sejumlah SD dan SMP di wilayah Kabupaten Gowa. Begitupun dengan PPPK tenaga kesehatan, akan dialokasikan pada puskesmas serta RSUD Syekh Yusuf dan Dinas Kesehatan.
“Untuk PPPK tenaga teknis yang sebanyak 48 orang ini, dua orang akan ditempatkan di BKPSDM Kabupaten Gowa sebagai analis kepegawaian. Selebihnya, sebanyak 46 orang pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa sebagai penyuluh pertanian,” jelasnya.
Sementara untuk jadwal pendaftaran, PPPK guru dan tenagah kesehatan sudah dimulai sejak 31 Oktober dan berakhir 13 November 2022. Sementara seleksi administrasi 31 Oktober hingga 16 November.

“Selanjutnya jadwal seleksi kita sementara menunggu yang resmi dari BKN. Untuk sementara jadwal pendaftaran dan pemasukan berkas sampai 13 November, yang dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Kemungkinan seleksi lanjutan sampai awal tahun 2023,” ungkapnya.
Sedangkan persyaratan setiap kategori baik PPPK guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, Zubair menyebutkan dapat dilihat di website BKPSDM Kabupaten Gowa https://bkpsdm.gowakab.go.id/ .
“Untuk persyaratan setiap kategori maupun jadwal tahapan seleksi pengadaan PPPK lingkup Pemkab Gowa, pelamar bisa mengakses website kami BKPSDM Kabupaten Gowa,” tandasnya. (sar)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini