Connect with us

Gojentakmapan

Putra Erwiensyah The Next Minion Junior Asal Gowa

-

IST TEMUI BUPATI -- Putra Erwiensyah peraih runner up kejuaraan dunia Spanyol saat menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

GOWA, BKM — Keberhasilan Muhammad Putra Erwiensyah meraih runner up di kompetisi dunia di Spanyol beberapa hari lalu menoreh kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, Sulawesi Selatan dan terkhusus Kabupaten Gowa.
Putra satu-satunya atlet bulutangkis tim Indonesia berasal dari Kabupaten Gowa, Sulsel dan mampu berada di runner up setelah posisi pertama diraih pebulutangkis China pada kejuaraan dunia junior 2022. Di ajang tersebut, Putra berkolaborasi dengan atlet Indonesia Patra Rindorindo yang kemudian lolos ke final dan meraih medali perak.

Prestasi dunia ini pun disambut dengan senyum bangga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menerima kedatangan Putra Erwiensyah ke kantornya, Selasa (8/11) didampingi Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi serta pengurus PBSI Sulsel divantaranya Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Andi Tancung dan orangtua Putra.
Saat bertemu Putra, Bupati Adnan menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang berhasil diraih atlet bulutangkis Gowa yang telah mengharumkan nama negara RI ini. Adnan memberikan apresiasi tinggi. Karena selain mewakili Indonesia, juga membawa pulang dua medali yakni perak dan perunggu.
”Alhamdulillah atlet bulutangkis kita yang asalnya dari Kabupaten Gowa ini telah bermain di kompetisi dunia. Ini tentu suatu kebanggaan bagi daerah Gowa secara khusus,” kata Adnan didampingi Kadis Pemuda Olahraga Gowa, Andry Mauritz.
Namun meski sudah mendunia, Adnan tetap mengingatkan Putra agar mengedepankan pendidikannya. ”Tetap fokus berlatih agar prestasi pada bidang bulutangkis tetap diraih tapi tetap juga fokus pendidikan yaa itu sangat penting dan untuk urusan pendidikan sepanjang Putra berprestasi kita akan support terus,” support Adnan.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini