Connect with us

Headline

Tiga Daerah Menangkan Program SSIC 2022

-

IST PRESENTASI-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan tentang program pemkot pada SSIC tahun 2022 yang digelar, Rabu (9/11) di Hotel Rinra Makassar. Proposal IPRO Jalur Pejalan Kaki Elevated Terintegrasi dengan Kawasan Ruang Publik Pantai Losari (Japparate) menjadi salah satu dari tiga pemenang.

MAKASSAR, BKM — Lima daerah di Sulawesi Selatan bersaing pada South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) tahun 2022 yang digelar, Rabu (9/11) di Hotel Rinra Makassar. Masing-masing Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Kepulauan Selayar, Luwu Timur, dan Bone.
SSIC ini merupakan flagship program Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan (Pinisi Sultan). Tujuannya, untuk melakukan identifikasi proyek potensial kabupaten/kota di Sulsel yang siap ditawarkan kepada investor, baik domestik maupun asing.
Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Kelima daerah tersebut mempresentasikan program unggulan Investment Project Ready to Offer (IPRO) yang ingin ‘dijual’ kepada investor.
Penilaian akhir menghasilkan tiga pemenang. Yang berhasil meraih predikat proposal IPRO terbaik pertama, yakni Kabupaten Bone dengan proposal IPRO Budidaya Ternak Sapi Potong.

Urutan kedua Kota Makassar dengan proposal IPRO Jalur Pejalan Kaki Elevated Terintegrasi dengan Kawasan Ruang Publik Pantai Losari (Japparate). Ketiga Kabupaten Kepulauan Selayar dengan proposal IPRO Kawasan Pengembangan Pariwisata Selayar (KPPS).
Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, keterlibatan Bank Indonesia dalam forum Pinisi Sultan dan kegiatan SSIC 2022 merupakan bentuk dukungan dan komitmen BI Sulsel untuk terus mendorong investasi di Sulsel.
“Hal ini sejalan dengan peran dan fungsi advisory dan Regional Investor Relation Unit (RIRU) yang dimiliki oleh BI Sulsel,” ungkap lelaki yang akrab disapa Pak Cik ini.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini