Connect with us

Sulselbar

Desa Padang Sukses Pesta Panen Raya

-

SUKSES -- Pesta panen raya sukses digelar di Desa Padang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, BKM — Pesta panen raya sukses digelar di Desa Padang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Grasstrack menjadi pilihan hiburan sebelum musim tanam padi. Motor trail yang digunakan adalah sepeda motor yang telah dimodifikasi.
Gelaran even grass track berlangsung pada 26-27 November 2022 di Desa Padang Kecamatan Gantarang yang diikuti puluhan peserta yang memperebutkan hadiah yang telah disiapkan PT Advanta Seed Indonesia.
Kades Padang, Muhammad Akri Minggu (27/11) mengatakan, grass track digelar dalam rangka memeriahkan syukuran pesta panen masyarakat Desa Padang.

“Target yang ingin kami capai, bagaimana memberdayakan masyarakat Desa khususnya dibidang UMKM, juga memberikan sosialisasi tentang bercocok tanam kepada petani khususnya Petani Desa Padang yang dipandu langsung oleh PT. Advanta Seed Indonesia serta bagaimana masyarakat Desa Padang bisa terhibur,” imbuhnya.
Ditambahkan Akri peserta yang terlibat dalam lomba ini adalah pembalap lokal dan pembalap dari luar kabupaten. Bahkan dari Provinsi Sulteng juga hadir memeriahkan acara pesta panen di desanya itu.
Pimpinan PT. Advanta Seed Indonesia Sulsel Jamil mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Desa Padang dalam mendistribusikan benih bibit jagung pada warga.

“Pemdes Padang menggunakan dana desa untuk alokasi bibit jagung ini. Untuk di Kabupaten Bulukumba, sekitar 600 hektare jagung sudah ditanam menggunakan bibit dari PT. Advanta Seed Indonesia,” kata Akri
Kondisi balapan yang berlangsung di tengah area persawahan warga ini disambut sorak sorai ratusan penonton. Apalagi, hampir semua pembalap kesulitan elintasi jalur sirkuit akibat guyuran hujan. Tidak sedikit pembalap harus meninggalkan jalur. Warga pun sampai harus masuk ke lintasan mengevakuasi sepeda motor yang terjatuh di sirkuit perlombaan. (min/C)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini