Connect with us

Sulselbar

Bawaslu Bulukumba Kumpulkan Mitra Strategis

-

BULUKUMBA, BKM–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba terus melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi mitra penanganan pelanggaran pidana Pemilu, Kamis (8/12).

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai stakeholder seperti TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, BKPSDM dan KPU Bulukumba.

Komisioner Bawaslu Bulukumba Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bakri Abubakar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan dengan fungsi Bawaslu dalam hal ini melakukan pencegahan dan penanganan pelanggaran Pemilu jelang Pemilu 2024.
“Bawaslu di berikan amanat oleh undang-undang untuk melakukan pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa,” ujar Bakri.
Pelaksanaan pemilu dan pemilihan yang dilakukan secara serentak ditahun 2024 menjadi tantangan tersendiri, sehingga perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis termasuk dengan penguatan koordinasi mitra dalam penanganan tindak pidana pemilu, agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 kedepan berjalan sukses dan berkualitas.
Bakri berharap pada mitra, yaitu Gakkumdu dan mitra yang lain agar dapat berperan aktif dalam memecahkan pelanggaran Pemilu.
Karena itu, lanjutnya, keterlibatan semua unsur akan dapat memberikan implikasi positif dalam penindakan pelanggaran pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang. (min/rif/c)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini