Connect with us

Headline

Hayat Melawan, Hari Ini Lapor Gubernur ke Polisi

Keberatan dengan Rekomendasi Tim Lima Bentukan ASS

-

MAKASSAR, BKM — Abdul Hayat Gani tidak tinggal diam atas tindakan pencopotan dirinya sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan. Ia melakukan perlawanan. Bahkan hari ini, Sabtu (17/12) ia akan melaporkan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) ke polisi.
Hal tersebut dikatakan Hayat, Jumat (16/12). Ia mengaku keberatan dengan rekomendasi Tim Lima yang dibentuk oleh ASS. ”Saya akan laporkan Pak Gubernur ke Polda Sulsel besok (hari ini),” tegasnya.

Hal senada disampaikan Yusuf Gunco selaku kuasa hukum Abdul Hayat. Selain menggugat Presiden RI ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN), pihaknya juga akan melaporkan gubernur ke polisi.
”Iya, rencananya Sabtu besok (hari ini) kita ke Polda. Itu laporan pidana soal telaah Tim Lima,” ungkap Yusuf saat dikonfirmasi.

Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco, mengaku surat permohonan pemberhentian Abdul Hayat Gani ke Kementerian Dalam Negeri oleh Tim Lima merugikan kliennya secara materil.

“Itu perbuatan pidana karena sangat merugikan klien kami,” jelasnya.

Diketahui, Abdul Hayat Gani dicopot karena hasil evaluasi dari Tim Lima. Tim ini terdiri dari pejabat Kementerian Dalam Negeri, Kemenpan RB, dan akademisi.

Mereka adalah Prof Erwan Agus Purwanto (Kemenpan RB), Dr Eko Prasetyo Purnomo Putra (Kemendagri), Prof Amir Imbaruddin (STIA LAN), Prof Jeddawi dan Prof Wahyu Haryadi (Universitas Hasanuddin).

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini