Connect with us

Headline

Segera Tayang, Film Tasbih Kosong Target 10 Juta Penonton

-

IST TASBIH KOSONG-Pemain dan kru film Tasbih Kosong. Film bergenre horor ini dijadwalkan segera tayang di awal tahun.

MAKASSAR, BKM– Tasbih Kosong, sebuah film bergenre horor yang diangkat dari fenomena dan kisah nyata tentang perilaku sebagian manusia yang senang melakukan pesugihan dan berbuat kejahatan kepada sesama manusia, segera tayang di bioskop 47 kota se-Indonesia. Film karya sineas Makassar yang dipersembahkan di awal tahun 2023 ini menambah marak film bergenre serupa di tanah air.

Tasbih Kosong yang lokasi penggarapannya memilih Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, memakan waktu sebulan untuk shooting, dan tujuh bulan proses produksi hingga rilisnya. Arie Achmad Buang menjadi sutradara dan penulisnya.
Film yang diproduksi oleh Rumpi Entertaiment bekerja sama Macora Cinema dan Snap Movie ini dibintangi Riskyana Hidayat sebagai Asti, Fritz Friederich sebagai Umar, St Ardiana Arifin sebagai Rajeng, Muh Taufik Achmad sebagai Tiro, Mellyasari atau sebagai Syamsiah, Andi Tenriwani sebagai Martina, Muchtar sebagai Matutu, Dj Irvi Prada sebagai Dewi, serta Amir Desar sebagai Pak Imam.

Adnan Nonci selaku Line Produser Film Tasbih Kosong, mengatakan film ini terinspirasi dari kisah maupun fenomena di tengah masyarakat. Seperti perilaku sebagian manusia yang tidak mencerminkan pemahaman baik dari ibadahnya. Melakukan pesugihan dan berprilaku jahat.
“Kisah film ini diangkat dari fenomena dan cerita nyata beberapa narasumber di beberapa daerah Indonesia, yang salah satunya di Sulawesi Selatan. Untuk kostum dan property sebenarnya ini sulit karena kami tentu ambil atau menggunakan nuansa tahun 97-an sesuai tema. Lokasi shooting di perbukitan dan pegunungan di daerah Soppeng,” jelasnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini