Connect with us

Headline

Satriya Madjid Terpilih Jadi Ketua Periode 2022-2027

Dari Tenas-Mubes IKA Unibos 45

-

SELAMA dua hari, Sabtu dan Minggu (5-8/11), Ikatan Alumni Universitas Bosowa (IKA Unibos) 45 Makassar berkumpul menggelar Temu Nasional dan Musyawarah Besar (Mubes). Pembukaannya berlangsung di Lantai FR Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (5/11). Apa hasil kegiatan akbar ini?

TENAS dan Mubes mengusung tema Sinergi untuk Indonesia. Founder Bosowa Grup HM Aksa Mahmud dan Rektor Unibos Prof Batara Surya hadir langsung dalam kegiatan ini. Juga Ketua Umum IKA Unibos periode 2017-2022, dan Sekretaris Jenderal IKA Unibos 45 periode 2017-2022 Jufriadi.
Dikatakan Aksa Mahmud, ia mempunyai rencana dan harapan dapat membangun gedung alumni IKA Unibos. Termasuk menjalin kerja sama dengan universitas di Taiwan, sehingga alumni Unibos bisa memiliki dua sertifikat. ”Semoga ke depan juga bisa melaksanakan temu alumni setahun sekali,” ujarnya.
Aksa Mahmud menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan mencari lahan untuk membangun gedung IKA di Makassar. Selanjutnya, ia berharap bisa ada beberapa lagi di provinsi lain juga didirikan.

Sebagai founder, Aksa berharap Unibos nantinya melahirkan alumni yang benar-benar unggul. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Bangkok dan melaksanakan pertukaran mahasiswa.
”Jadi mungkin dua tahun kuliah di universitas, kemudian dua tahun kuliah di Hongkong. Dengan begitu bisa mendapat dua ijazah, sehigga bisa lebing unggul dari perguruan tinggi lainnya,” tandas Aksa Mahmud.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini