Connect with us

Metro

IKA Unhas Desain Aplikasi IKAUH Pay, Andi Amran: Tahap Awal Khusus untuk Alumni

-

Pengurus IKA Unhas melakukan rapat pembahasan tentang keanggotaan dan pendataan alumni di AAS Building.

MAKASSAR, BKM — Hampir seluruh bidang yang dibentuk Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas secara aktif mengakselerasi visi dan misi Ketua Umum, Andi Amran Sulaiman. Salah satunya adalah Bidang Organisasi, Keanggotaan OK) dan Sumber Daya Manusia (SDM) alumni.

Bidang OK dan SDM melakukan rapat di Sekretariat IKA Unhas di lantai 3 AAS Building Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (15/6/2022) siang. Beberapa hal dibahas dalam rapat ini. Salah satunya tentang desain aplikasi yang bisa mendata seluruh alumni beserta potensinya.

Bukan itu saja. Aplikasi ini juga diharapkan bisa menjadi market place bagi seluruh alumni Unhas yang membutuhkan segala hal. Mulai soal pekerjaan, informasi harga, barang, makanan, fashion, aksesoris dan lain-lain.

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman yang hadir dalam rapat ini mengatakan, ia bercita-cita IKA Unhas bisa mendesain aplikasi tersebut. Selain bisa dijadikan bank data alumni, di aplikasi juga bisa dipetakan jika ada alumni yang butuh pekerjaan dan alumni yang memiliki perusahaan yang butuh tenaga kerja.

“Pokoknya di dalam aplikasi itu semua ada. Apa yang dibutuhkan semua ada. Mau beli nasi kuningpun bisa. Kalau soal server nanti kita siapkan server khusus,” kata Menteri Pertanian RI periode 2014-2019 ini.

“Kita mulai dulu dari alumni yang bisa menggunakan aplikasi tersebut. Setelah itu Sulsel, Indonesia dan secara global,” tambahnya.

Halaman
1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini