Connect with us

Metro

Terpilih Pimpin IKA Unhas Makassar, Rudianto Lallo Sebut Pengurus Mayoritas Milenials

-

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman diapit Ketua IKA Unhas Sulsel terpilih, Danny Pomanto dan Ketua IKA Unhas Makassar terpilih, Rudianto Lallo di Pulau Samalona, Sabtu (3/9/2022).

MAKASSAR, BKM — Musyawarah Daerah (Musda) I IKA Unhas Kota Makassar telah selesai digelar di Pulau Samalona, Kecamatan Sangkarrang, Makassar, Sabtu (3/9/2022). Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo secara aklamasi terpilih memimpin IKA Unhas Makassar.

Alumni Fakultas Hukum Unhas 1999 tersebut melenggang mulus setelah menjadi calon tunggal. Ia langsung ditetapkan sebagai ketua oleh pimpinan sidang yang terdiri dari Sahman AT, Soewarno Sudirman dan Imran Eka Putra.

Usai terpilih, politisi Nasdem ini mengatakan jika ia maju sebagai calon setelah berdiskusi dengan Sekjen IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf.

IKA Unhas Makassar ini akan berbeda dengan pengurus IKA Unhas kabupaten/kota yang lain. Pengurusnya akan didominasi kalangan milenials yang selama ini tidak masuk dalam kepengurusan di IKA Wilayah Sulsel maupun pengurus pusar.

“Makanya saya mengajak alumni Unhas yang selama ini belum ber-IKA. Ada dari BPJS Kesehatan, perbankan, para ASN di sejumlah OPD di Pemkot Makassar dan anak muda-anak muda kreatif¬† alumni Unhas,” kata Rudianto.

Pada kesempatan itu Rudianto juga menjelaskan kenapa Musda I IKA Unhas Makassar dilaksanakan di pulau. Menurutnya ini adalah simbol jika Makassar itu terkenal dengan kemaritimannya sejak berabad yang lampau.

“Kita akan membangkitkan lagi semangat kemaritiman, ciri khas Makassar melalui Musda ini,” kata politisi yang dikenal dengan tagline Anak Rakyat ini.

Laman: 1 2 3

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini