Connect with us

Metro

BKKBN Kumpulkan 156 Camat Se-Sulsel Edukasi Strategi Penurunan Stunting

-

MAKASSAR, BKM — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan mengumpulkan 156 gamat se-Sulsel guna bahas strategi Percepatan Penurunan Stunting (PPS). Mereka dilibatkan dalam kegiatan komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Percepatan Penurunan Stunting bagi Mitra Kerja Camat di Hotel Claro, Makassar, Jumat, 18 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 17-18 November ini dibuka Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan DR Abdul Hayat Gani,M.Si.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd mengungkapkan sejatinya total camat di Sulsel sebanyak 311. Namun kegiatan KIE ini terbagi atas dua angkatan.

“Total ada 311 camat, tapi kita bagi dua angkatan. Angkatan pertama 156 ,dan Insyaallah angkatan kedua akan diikuti sebanyak 155 camat,” ujarnya.

Andi Rita menjelaskan, stunting menjadi tantangan dan ancaman serius generasi bangsa. Sebab stunting memengaruhi kualitas dan kecerdasan anak-anak yang berperan sebagai generasi penerus bangsa.

“Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh dan kembang pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang terjadi dalam jangka waktu yang lama, khususnya di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Hal ini menyebabkan anak tidak tumbuh maksimal sehingga badannya lebih pendek dari anak seusianya. Bukan itu saja, kecerdasannya juga rendah akibat otak tidak berkembang dan dewasa kelak mudah terserang penyakit metabolik,” jelas Andi Rita.

Laman: 1 2 3 4

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini