Connect with us

Metro

Seminar HMJ Ilmu Peternakan FST UINAM Dirangkai Aksi Gizi

-

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIANM) menggelar Seminar Peternakan dengan tema Strategi Mahasiswa Peternakan dalam Memanfaatkan Peluang Terhadap Transformasi Global Diera Society 5.0.

Kegiatan ini berlangsung Senin, 28 November 2022 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM Samata, Gowa Hadir para dosen dan mahasiswa UINAM Jurusan Imu Peternakan. Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Darussalam,MAg.

Dalam sambutannya, Prof Darusssalam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengurus HMJ. Ia menyebut seminar ini sangat bermanfaat. Tak lupa menyampaikan pesan secara khusus kepada para peserta seminar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan pengurus HMJ. Kegiatan ini sangat bermanfaat. Karena itu saya berharap kepada para peserta seminar agar dapat mempergunakan momen seminar ini untuk menambah pengetahuan di bidang peternakan,” ujarnya.

Pada sesi pertama seminar, materi disampaikan drh Muh Nur Imam M. Dimulai dengan pengenalan seputar perusahaan peternakan.

“Perlu kita ketahui bahwa banyak perusahaan pakan yang ada di Sulawesi Selatan. Karyawan di perusahaan harus memiliki kemampuan. Ada beberapa kemampuan yang harus mereka miliki. Yaitu komunikatif, adaptasi, dan kreatif. Juga memiliki kemampuan memanajemen manusia, mampu bekerja di bawah tekanan dan memiliki kecerdasan emosional,” terangnya.

Khalifah Asgaf,STP.,MSi selaku pemateri kedua menyatakan bahwa strategi generasi muda dalam memanfaatkan peluang di era society 5.0 harus mempunyai skill. Seperti memecahkan masalah dengan otak, berpikir kritis, meningkatkan kreativitas dan kalaborasi.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini