Connect with us

Metro

”Kita tak Selalu Menang,Tetaplah Berusaha Maksimal”

Shafa Pratiwi, Juara Satu Pekan Raya Sulsel 2022

-

MAKASSAR,BKM.COM–PRESTASI tak mengenal usia. Meski masih belia, seseorang dapat menorehkannya. Salah satunya adalah Shafa Pratiwi. Saat ini umurnya baru beranjak 13 tahun. Duduk di bangku kelas 1 SMP Negeri 25 Makassar.

SHAFA merupakan salah satu model dengan tinggi badan 160 sentimeter. Sejumlah prestasi telah berhasil diukirnya, khususnya di dunia modeling.
Hadir menjadi tamu siniar di studio Berita Kota Makassar, Shafa mengaku mulai mengikuti kegiatan modeling sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Pencapaian prestasinya adalah menjadi Runner Up 1 Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) yang dilaksanakan Juli 2022.
Selanjutnya meraih juara I Pekan Raya Sulsel pada November 2022. Ia juga juara 1 Batik dan Craft pada November 2022, serta 10 Miss TSM Makassar 2020.
Prestasi Shafa tidak didapat begitu saja. Ia melalui tahapan untuk bisa sampai pada posisi seperti sekarang. Guna mengasah kemampuannya di dunia modeling, Shafa pernah bergabung di sebuah sanggar. Namun hanya enam bulan ia di sana. Selanjutnya fokus untuk mengikuti pembelajaran agama, yakni mengaji.
Sebagai anak tunggal, Shafa mendapat dukungan penuh dari orang tua. Tidak heran jika dia tak hanya berprestasi di dunia modeling. Shafa juga pandai pada bidang pelajaran bahasa Inggris.
Dalam statusnya sebagai seorang pelajar, Shafa mesti pintar-pintar membagi waktu antara sekolah dan berkegiatan di model. Dirinya selalu berusaha kedua-duanya bisa berjalan seiring.
Ditanya tentang hal yang berkesan ketika mengikuti ajang pageant, dia menyebut mampu belajar untuk bisa percaya diri di atas panggung dan tidak merasakan gugup. Karenanya, Shafa percaya bisa melewati tantangan tersebut.
Lalu siapa yang paling berperan besar dalam perjalanan karirnya di dunia modeling hingga saat ini? ”Mama. Duka dan duka dilalui bersama mama,” tuturnya.
Kepercayaan diri dan kemauan sendiri menjadi modal bagi Shafa di dunia model. ”Tanamkan dalam diri bahwa kemenangan tidak selalu berpihak pada kita. Jadi tetaplah berusaha semaksimal mungkin,” begitu sarannya.
”Teruslah berkarya sesuai dengan minat, bakat serta kemampuan yang teman-teman miliki. Karena kita semua mempunyai itu,” kuncinya. (*-pkl1/rus)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini